article-image

Sumber Gambar: Neurafarm

Salah satu pagelaran pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe kembali digelar. Hannover Messe merupakan pameran internasional terbesar di dunia untuk bidang teknologi yang telah berlangsung selama 74 tahun. Hannover Messe 2021 digelar dengan format berbeda dengan tajuk Hannover Messe 2021 **Digital Edition: Industrial Transformation. ** Acara ini diselenggarakan sejak 12-16 April 2021.

Hannover Messe diikuti dan dihadiri oleh berbagai institusi pemerintahan, pemangku kebijakan hingga perusahaan multinasional dari berbagai negara di seluruh dunia. Pada acara tahun ini, Indonesia menjadi negara mitra (partner country) sejalan dengan rencana pemerintah dalam program Making Indonesia 4.0.

Sebagai negara mitra, Indonesia menghadirkan kurang lebih 156 eksibitor dari perusahaan industri skala besar, industri kecil dan menengah, rintisan, kawasan industri, asosiasi industri, BUMN, serta kementerian dan lembaga. Semua sektor tersebut akan menampilkan teknologi modern dalam proses manufaktur yang dimiliki Indonesia sehingga diharapkan akan memperluas jejaring dan pasar ekspor global serta menarik potensi investasi ke Indonesia.

Neurafarm terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam pameran industri bergengsi kelas dunia tersebut. Keterlibatan Neurafarm pada acara ini menunjukkan potensi dari inovasi yang dikembangkan untuk merevolusi sektor pertanian di Indonesia. Menjadi peserta Hannover Messe, Neurafarm berkesempatan untuk menunjukkan produk inovatifnya bernama Dokter Tania kepada 225.000 peserta dari 91 negara di seluruh dunia.

Dokter Tania merupakan aplikasi asisten pertanian untuk proteksi dan manajemen tanaman berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Melalui Dokter Tania, petani dapat melakukan identifikasi tanamannya dari hama dan penyakit serta mendapatkan solusi penanganan secara cepat dan akurat. Petani juga bisa mendapatkan diagnosis komprehensif, rekomendasi pengobatan, bertanya kepada ahli pertanian dan terhubung dengan ribuan petani di seluruh Indonesia. Pemanfaatan aplikasi Dokter Tania bagi petani dapat membantu untuk mencegah kerugian akibat penyakit, kegagalan tanam dan meningkatkan produktivitas petani.

Dokter Tania sebagai satu-satunya aplikasi dokter tanaman di Indonesia, membuka jalan pertanian yang berbasis teknologi yang diharapkan dapat meningkatkan kemajuan bagi pertanian di Indonesia. Dokter Tania juga menyediakan informasi pertanian yang dapat bermanfaat bagi para pemangku kebijakan dalam value-chain pertanian bagi perusahaan agro produk, lembaga keuangan hingga pemerintah. Hal ini bertujuan membuat kebijakan yang lebih baik dalam peningkatan keberlanjutan pertanian.

Neurafarm melalui Dokter Tania telah memberikan kontribusi langsung kepada lebih dari 12.000 petani dari 200 kota di seluruh Indonesia. Hingga kini, Dokter Tania terus berusaha untuk meningkatkan pelayanannya dan menambah fitur-fitur lainnya untuk memberikan dampak positif yang lebih luas kepada komunitas petani di seluruh dunia. Yuk kunjungi booth Neurafarm pada link berikut

Ingin tingkatkan panen? Download aplikasi Dokter Tania sekarang